Minggu, 22 Oktober 2017

Tutorial Hijab Berkacamata Cantik dan Kekinian

Tutorial Hijab Berkacamata disaat kita memiliki mata minus, biasanya dokter akan menyarankan kita untuk memakai kacamata yang akan menggantikan fungsi normal mata. Walaupun ada pilihan softlenses, namun untuk frekuensi digunakan sehari-hari, kacamata lebih aman digunakan.
ads
Agar dapat melihat dengan lebih jelas, dipilih lah kacamata yang sesuai dengan kebutuhan dan biasanya frame disesuaikan dengan selera si pemakai. Walaupun sudah dipilih dengan seksama, setelah mencoba banyak jenis frame kacamata, banyak dari pengguna yang masih canggung untuk mengenakan kacamatanya karena berbagai alasan. Apalagi, jika kita adalah salah satu penggunan hijab.
Kacamata baru yang melekat di atas hidung terkadang membuat tidak nyaman. Mulai dari tidak pede dengan besarnya frame, bermasalah dengan area sekitar tangkai kacamata yang lama-lama terasa sakit, tidak bebas menggerakkan kepala, dan lain-lain. Faktor kenyamanan dan tingkat kepercayaan diri tidak jarang berkurang setelah hadirnya kacamata di kehidupan per-hijab-an kita.

Kita juga sering merasa tidak pede untuk bereksperimen dengan tampilan hijab. Padahal, jika memperhatikan trend fashion jaman sekarang ini, justru banyak loh hijabers muda cantik yang malah menggunakan kacamata sebagai aksesoris pelangkap untuk mempermanis tampilan mereka.

Tutorial 1 : Hijab Simple Sehari-hari

Hijab Simple Sehari-hariHijab dengan model seperti ini cocok digunakan untuk penggunaan sehari-hari karena tidak terlalu banyak juntaian, simple, namun tetap terkesan rapi.
Cocok untuk setelan kuliah, kerja, atau sekedar hangout bersama teman. Disarankan menggunakan jenis hijab yang lentur agar mudah dibentuk seperti Kashmir atau spandex. Berikut langkah-langkahnya:
  • Gunakan ciput dan posisikan hijab dengan panjang sama untuk bagian kanan dan kiri. Disarankan untuk menarik hijab kea rah belakang hingga batas alis dengan tujuan memperluas ruang penempatan kacamata, terlebih untuk pengguna kacamata ber-frame
  • Peniti, atau kunci bagian tengah nya
  • Masukkan bagian kanan hijab ke arah leher lalu ke arah belakang, atau boleh juga dimasukkan ke dalam baju. Setelahnya, akan terlihat sisa panjang mejuntai bahan hijab pada bagian kiri yang belum disentuh
  • Lilitkan hijab yang panjang menjutai tadi ke arah belakang kepala, memutar hingga kembali ke depan kanan
  • Pentul, atau kunci pada daerah atas telinga supaya hijab lebih kencang dan tidak bergerak dari tempat. Selesai, deh!


Tutoroial 2 : Floral Hijab

Floral HijabPemilihan motif hijab ternyata mempengaruhi mood orang yang melihat kamu. Jika ingin terlihat lebih cerah dan ceria, bisa pilih motif dengan bentuk bunga-bunga dan warna yang cerah. Dijamin kamu akan kelihatan beda dari biasanya.
Berikut tutorial untuk mendapatkan look manis seperti disamping:
  • Gunakan ciput lalu posisikan hijab di atas kepala dengan sisi kiri dan kanan sama panjangnya
  • Ambil bagian belakang bahan pada sisi kanan (seperti gambar no.2), lalu bawa kearah atas
  • Lilitkan bahan kerah belakang kepala, pentul di bagian atas telinga kanan
  • Nah, bahan panjang sisa melilit tadi di bawa naik ke atas kepala lalu dipentul di bagian atas kepala
  • Untuk bahan pada sisi kiri yang belum tersentuh, dibawa ke belakang, lalu di pentul untuk mengunci posisi


Tutorial 3 : Variasi Hijab Panjang Menjuntai

Variasi Hijab Panjang MenjuntaiBerikut adalah pilihan lain bagi hijabers yang ingin tampil lebih sopan dengan menutupi bagian dada. Untuk mendapatkan hasil akhir yang tidak terlalu bertumpuk dan kelihatan berat, bisa digunakan bahan hijab yang tipis dan ringan seperti chiffon, dan crepe.
Berikut langkah-langkahnya:
  • Pakailah ciput berwarna senada dengan bingkai kacamata. Lalu, posisikan hijab tipismu di atas kepala dengan bagian kanan lebih pendek dan bagian kiri panjang menjuntai
  • Ambil bahan bagian kiri dalam, tarik keluar
  • Tarik bahan tersebut ke bagian atas telinga kanan, tumpuk di bagian bawah lapisan hijab bagian kanan (pendek) lalu dipentul supaya posisinya tetap
  • Nah, setelah itu ambil bagian bahan yang masih panjang mejuntai yang telah dipentul tadi kea rah belakang melewati bagian kepala belakang kea rah sebaliknya
  • Pentul pada bagian kepala atas agar terkunci


Tutorial 4 : Variasi Hijab Menutupi Dada

Variasi Hijab Menutupi DadaSelain lebih elegan dengan jilbab panjang, look no.7 ini akan membuat kamu tetap nyaman dengan hadirnya kacamata. Terlihat bahwa kacamata tidak tertahan oleh lilitan bahan hijab seperti pada tutorial yang lain, namun hanya diselipkan dibawah ciput.
Berikut cara untuk mendapatkan look disamping:
  • Gunakan ciput dan posisikan pashmina di atas kepala dengan perbandingan sama untuk sisi kanan dan kiri
  • Ambil bahan dari sisi kanan lalu lilitkan ke bagian kiri dalam lalu dipentul
  • Posisikan bahan dari sisi kiri sesuai keinginan
  • Selesai
Bagi anda yang sudah memang menggunakan kaca mata atau anda yang hobi menggunakan kaca mata sebagai aksesories maka model hijab ini sangat cocok anda gunakan dalam kegiatan anda. Hijab dengan model yang simple dan akan membuat penampilan anda selalu rapi.


Tutorial 5 : Polka Hijab
tutorial hijab pashmina wanita berkacamata, menggunakan hijap bernuansa polkadot dapat membuat kamu jadi semakin cute and funny, jangan lupa untuk selalu mengaplikasikan ciput ketika berhijab. Memakai ciput biasanya akan membuat pemakainya menjadi lebih nyaman. Selain membuat hijab jadi lebih rapi, rambutnya juga gak akan keluar kemana-mana, jadi mau pakai model hijab seperti apapun tetap cocok dan cantik pastinya.



Tutorial 6
tutorial hijab paris berkacamata 10
Pada tutorial kesepuluh ini kita akan membentuk hijab paris menjadi model turban khusus bagi kamu pengguna kacamata sehingga hijab tetap terlihat rapi can cocok dengan kacamata kamu. Langsung saja, ayo ikuti detail langkah berikut:
  • Pertama kenakan inner hijab karena hijab model turban menyebabkan bagian leher kelihatan.
  • Tanpa dilipat langsung kenakan hijab paris seperti pada gambar pertama.
  • Bentuk hijab di bagian wajah lalu silangkan kedua ujung hijab di bagian belakang sehingga terlihat hasilnya seperti pada gambar 2.
  • Kedua ujung hijab ditarik ke atas dan diikatkan seperti pada gambar 3.
  • Sisanya dijalin dan dirapikan sehingga terlihat hasilnya seperti pada gambar terahir.
Sangat cantik dan trendi bukan? Dengan ini tampilan hijab kacamata kamu terlihat lebih trendi dan jauh dari kesan serius.


Tutorial 8
tutorial hijab paris berkacamata 8
Cantik dan soft ya tampilan hijab di samping? Kamu juga bisa kok tampil cantik seperti ini dengan mengikuti langkah-langkah berikut:
  • Seperti biasa kita pasang inner hijab terlebih dahulu sehingga hijab tidak mudah bergeser. Selain itu penggunaan inner ditujukan agar rambut dan leher tertutup sempurna jika hijab agak transparan atau model hijab seperti model turban dimana bagian leher terbuka.
  • Pasang hijab seperti pada gambar 1 dimana bagian kanan lebih panjang daripada bagian kiri.
  • Tarik bagian hijab yang lebih panjang ke atas kepala seperti pada gambar 2 dan sematkan di bagian belakang kepala seperti pada gambar 3.
  • Bagian hijab yang masih menjuntai ditarik ke arah berlawanan lalu disematkan di atas kepala.
  • Terakhir rapikan hijab sehingga terlihat cantik seperti pada gambar terakhir.
Itulah kumpulan beberapa tutorial hijab ,Siapa bilang pengguna kacamata tidak bisa tampil cantik dan trendi dengan hijabnya. Lihat saja tutorial-tutorial di atas yang membuat hijaber berkacamata bisa tampil cantik dan rapi. Kamu tinggal memilih mau mengenakan hijab seperti apa yang bisa disesuaikan dengan keperluan dan aktivitas kamu. Selamat berhijab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar